Kampung KB Padukuhan Bulu Kedatangan Rombongan dari Banyumas

11 November 2019 10:27:42 WIB

Bejiharjo_karangmojo, Sabtu 09 November 2019 bertempat di Padukuhan Bulu Desa Bejiharjo Kecamatan Karangmojo Kabupaten Gunungkidul, Kepala Padukuhan Bulu Agung Subekti menerima kunjungan studi banding dari Kelompok Kampung KB Desa Pasiraman Kidul Kecamatan Pakuncen Kabupaten Banyumas, Purwekerto.

Peserta 50 orang terdiri dari Perangkat Desa Pasiraman dan Pengurus Kampung KB Desa Pasiraman. Peserta diterima di Balai Padukuhan Bulu, karena Padukuhan Bulu merupakan satu – satunya Kampung KB yang ada di Desa Bejiharjo. Maksud dan tujuan peserta kunjungan ke Kampung KB Maju Makmur Padukuhan Bulu adalah untuk belajar mengenai pengelolaan kampong KB dan kegiatan – kegiatan yang dilaksanakan di kampung KB sehingga bisa diterapkan di Desa Pasiraman.

Narasumber kegiatan tersebut adalah Petugas Lapangan Keluarga Berencana, Budi Waspodo dan Penyuluk KB, Ibu Dinarsih serta Agung Subekti selaku Kepala Dukuh Bulu.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dukuh mengajak warga masyarakat binaan kampong KB untuk memasarkan produk unggulan kampong KB antara lain ada blangkon, keripik pangsit, bakso goreng, peyek kacang tanah, peyek kedelai, peyek teri dan bakpia kacang hijau. Produk unggulan tersebut laris dibeli oleh peserta studi banding untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Di akhir acara diadakan sesi foto bersama dan kunjungan ke tempat wisata favorit di desa Bejiharjo, Gua Pindul.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo