LP2A Desa Bejiharjo Siap Menghadapi Ramadhan

25 Mei 2016 23:25:22 WIB

Lembaga Pembinaan dan Pengamalan Agama (LP2A) Desa Bejiharjo Rabu malam 25 Mei 2016 mengadakan Rapat Koordinasi menghadapi datangnya bulan suci Ramadhan.  Rakor yang dipimpin oleh Ketua Umum Sujadi, S.Pd,I malam itu membahas tiga agenda kegiatan yaitu : Pengajian Menyambut Ramadhan, Safari Ramadhan dan Mabit.

Rapat tersebut menelorkan 3 kesepakatan :

1. Pengajian menyambut Ramadhan : Aganda ini akan dilaksanakan Minggu malam, dibalai desa Bejiharjo yang akan dimeriahkan Grup Hadroh Nurul Musthofa binaan LP2A sendiri, adapun siapa mubaligh yang akan menyampaikan tausiah pada acara tersebut Pengurus LP2A masih melobi beberapa mubaligh, karena pada masa-masa seperti ini jadwal mubaligh sudah cukup rapat.

Acara pengajian ini sekaligus akan dipadukan dengan acara perpisahan mahasiswa peserta KKN dari UST Yogyakarta yang telah satu setengah bulan yang lalu melaksanakan KKN di 4 padukuhan di Desa Bejiharjo, masing-masing Padukuhan Grogol 2, Banyubening 2, Karangmojo dan Sokoliman 2.

2. Safari ramadhan : Kegiatan ini diagendakan 5 putaran, diawali tanggal 15, 18,22,25 dan 29 Juni, masing-masing putaran akan mengunjungi masjid dan mushola di 4 Padukuhan. Safari Ramadhan akan melibatkan unsur Pemerintah Desa, LP2A, Rema dan Tokoh Agama.

3. Mabit (Malam Bina Iman dan Taqwa): kegiatan ini direncanakan akan dijadikan moment untuk membina generasi remaja masjid. LP2A menyerahkan sepenuhnya kepada Pengurus Rema untuk mengkonsep acara tersebut.

Tuargito, S.Pt. menyampaikan pendapatnya "bagaiman jika dalam acara tersebut kita dipadukan dengan Buka bersama dan penyaluran zakat mall kepada anak yatim binaan LP2A Desa Bejiharjo". gagasan cemerlang itu langsung ditanggapi positif oleh anggota musyawarah.

Ribut Priyanto (Seksi BAZIS) melaporkan"Data tahun 2015 anak yatim sebanyak 90 orang, dana yang tersedia saat ini 7 juta".

LP2A untuk tahun ini akan mencoba mengumpulkan zakat mall dari Pengurus dan seluruh muzaki yang bisa digandeng sejak awal sampai pertengahan ramadhan, karena direncanakan kegiatan ini akan dilaksanakan 22 atau 23 Juni.

Muhammad Ikhsan,S.Pd.I dan Sugeng Riyanto dua wakil dari pengurus Rema menyatakan siap mengkonsep dan melaksanakan rencana tersebut bersama dengan pengurus rema lainnya.

"Dengan adanya kegiatan mabit ini berarti kegiatan Festifal Anak Sholeh (FAS) untuk tahun ini ditiadakan, setelah itu akan dievaluasi, jika output dari kegiatan ini positif kita coba dua tahunan selang seling dengan FAS" tutur Sujadi, S.Pd.I

Dokumen Lampiran : Jadwal dan Tim Safari


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

LP2A BEJIHARJO

Kunjungi Website

Pulsa dan PPOB Bejiharjo

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo